Kamis, Juli 25, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANCegah Inflasi, Pemkot Tangsel Gelar Bazar Murah Di 7 Kecamatan

Cegah Inflasi, Pemkot Tangsel Gelar Bazar Murah Di 7 Kecamatan

CIPUTAT – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar bazar murah sebagai upaya penanggulangan inflasi di tujuh kecamatan se-Kota Tangsel tahun 2022.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengatakan, bazar murah ini bertujuan untuk menekan terjadi inflasi di Tangerang Selatan dan membantu masyarakat mendapatkan harga pangan yang murah dan terjangkau.

“Ini merupakan salah satu strategi pengendalian inflasi, sehingga mampu menjaga stabilitas harga bahan pokok yang menyebabkan inflasi,” kata Benyamin saat meninjau bazar murah di kawasan Ciputat, Rabu (9/11/2022).

Ia menyampaikan, selain menggelar bazar murah, Pemerintah Kota Tangsel juga menggelar operasi pasar sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat.

Hal ini bertujuan untuk mengendalikan laju inflasi akibat keadaan perekonomian dunia yang berdampak terjadinya inflasi dibeberapa negara, termasuk Indonesia yang menyebabkan kenaikan harga BBM dan mempengaruhi kenaikan harga bahan pangan pokok bagi masyarakat.

“Semuanya hasil-hasil produk pertanian dan UMKM yang dibawah pembinaan Diskoperindag. harganya dibawah harga pasaran sesuai arahan pak presiden” terangnya.

Benyamin menyebut bahwa kegiatan operasi pasar dan bazar murah ini akan dilaksanakan sebanyak dua putaran di tujuh kecamatan dengan melibatkan penyedia pangan seperti Bulog, Rajawali Nusindo, PT. Pasar Tangsel Mandiri, toko-toko modern dan juga instansi atau pelaku usaha lainnya.

“kami berterimakasih kepada pihak yang ikut membantu masyarakat tangsel dengan memberikan subsidi bagi barang kebutuhan pokok seperti bank bjb, pertamina gas negara, bpjk tenaga kerja dan indah kiat” ucap Benyamin.

Selain itu, bazar kali ini juga diikuti juga oleh produsen/petani yang dihimpun oleh dinas ketahanan pangan, pertanian dan perikanan dan umkm binaan kecamatan dan dinas koperasi dan umkm kota tangerang selatan.

“tentu dengan kegiatan ini kami berharap dapat mendukung terciptanya gerakan pengendalian inflasi Tangsel dengan memfasilitasi komoditas pangan untuk menjaga stabilitas pangan” tegasnya. (Adv)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular