Minggu, Juli 14, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANBuka UMJ Career Expo, Benyamin Ajak Mahasiswa untuk Tingkatkan Daya Saing

Buka UMJ Career Expo, Benyamin Ajak Mahasiswa untuk Tingkatkan Daya Saing

CIPUTAT TIMUR – Jumlah penduduk Kota Tangerang Selatan dengan usia produktif yang berusia 15-64 tahun mencapai 70 persen. Untuk itu harus semakin diunggulkan kualitasnya dan harus memiliki daya saing di dunia yang lebih luas.

Hal tersebut lah yang menjadi landasan Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk terus melakukan upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) agar semakin unggul. Diantaranya dengan mengadakan program pelatihan dan sertifikasi tenaga kerja.

Hal ini disampaikan Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dalam pembukaan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Career Expo 2023 di Gedung Cendekia UMJ, Ciputat Timur pada Selasa (07/02/2023).

“Tangerang Selatan jumlah penduduknya 1,4 juta dan usia produktif mencapai 70 persen. Kami sedikit berbeda dengan universitas yaitu dengan mengadakan program 3D (Dilatih, Disertifikasi, Ditempatkan) untuk memberikan pelatihan dan sertifikasi kemudian langsung menempatkan tenaga kerja sesuai yang dibutuhkan,” ujarnya.

Bagi Benyamin, kegiatan UMJ Career Expo 2023 ini harus rutin digelar, agar dapat membantu para mahasiswa untuk meningkatkan daya saing dalam mempersiapkan jenjang karir.

“Adanya expo ini menjadi harapan untuk masa depan mahasiswa karena dapat mengurangi adanya kesenjangan skill yang dimiliki dengan kebutuhan di dunia kerja,” kata Benyamin.

Tak hanya itu, Benyamin berharap mahasiswa harus siap dalam menghadapi perkembangan peradaban terutama dalam penggunaan teknologi komunikasi.

“Perspektif peradaban saat ini tentu tidak lepas dari masifnya penggunaan teknologi komunikasi. Penggunaannya memang beberapa dapat memberi perubahan yang mungkin tidak baik, tapi yang kerja seperti temen-temen ini keterampilan penggunaan teknologi sangat dibutuhkan untuk memperkuat daya saing di perusahaan,” imbuhnya.

Dengan begitu, Benyamin berpesan kolaborasi dan sinergi baik antara Dinas Tenaga Kerja dan UMJ untuk terus bekerja sama dalam mempersiapkan dan mencetak SDM yang unggul.

“Peradaban semakin maju dan pekerjaan kebutuhannya semakin meningkat dan spesifik. Oleh karena itu, saya harap Disnaker akan terus bergandengan tangan dengan teman-teman UMJ untuk mempersiapkan jenjang karir yang lebih luas,” tutupnya

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular