Minggu, Juli 21, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANBerkembang Sangat Cepat, Pemkab Bangli Studi Tiru Program Pemkot Tangsel

Berkembang Sangat Cepat, Pemkab Bangli Studi Tiru Program Pemkot Tangsel

CIPUTAT – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan menyambut kunjungan studi tiru dari Kabupaten Bangli, Provinsi Bali. Kunjungan diterima di Aula Blandongan Puspemkot Tangsel pada Jumat (22/12).

“Saya mewakili Bapak Wali Kota, dan atas nama Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengucapkan selamat datang untuk seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bangli dan forkopimda,” sambut Pilar.

Disampaikan Pilar, bahwa kunjungan ini juga sebagai momentum dan kesempatan untuk saling bertukar informasi dan ide, dalam memajukan suatu wilayah.

Pilar menjelaskan berbagai inovasi program yang dilakukan, termasuk potensi-potensi yang ada di Tangerang Selatan sehingga menjadi kota yang berkembang sangat cepat.

“Kalau kita andalannya perdagangan dan jasa. Ditambah pelaku ekonomi kreatif yang tumbuh besar di Tangerang Selatan. Dan alhamdulillah, kita selalu didukung para pelaku seni, pelaku ekonomi kreatif sehingga kota ini bisa berkembang cepat,” ucapnya.

Sementara itu, disampaikan Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, bahwa kunjungan ini bukan tanpa alasan. Mereka menganggap Pemkot Tangsel memiliki berbagai inovasi sehingga kota muda ini bisa tumbuh berkembang sangat cepat.

“Kota Tangsel ini maju dan modern di bidang perdagangan dan jasa, kurang lebih mungkin seperti Singapura lah ya, tidak punya pertanian. Dalam usia yang relatif muda, kita harus banyak belajar dari Tangsel,” ucapnya

Apalagi posisi Bangli memiliki potensi-potensi pariwisata yang sangat luar biasa. Oleh karenanya, perlu untuk belajar bagaimana proses investasi yang baik agar pengembangan suatu kabupaten bisa semakin cepat.

“Tak hanya itu ya, penggunaan teknologi, ekonomi kreatifnya patut kita tiru, UMKM-nya karena Tangsel pilar utamanya ya UMKM. Mudah-mudahan ini kunjungan bisa membawa perubahan di daerah kami, agar bisa melakukan lompatan-lompatan besar,” ujar Bupati Sang Nyoman Sedana Arta.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular