Minggu, Juli 21, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG17 Sekolah di Kota Tangerang Kembali Raih Penghargaan Adiwiyata Provinsi

17 Sekolah di Kota Tangerang Kembali Raih Penghargaan Adiwiyata Provinsi

TANGERANG – Program Sekolah Adiwiyata di Kota Tangerang terus menunjukkan perkembangan yang siginifikan. Terbaru, 17 sekolah di Kota Tangerang mendapatkan Piagam Perpanjangan Perhargaan Sekolah Adiwiyata Provinsi (SAP) Tahun 2023.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang, Tihar Sopian menuturkan, penghargaan tersebut merupakan bukti konkrit dari komitmen realisasi program-program berbasis konservasi lingkungan di sekolah-sekolah yang ada di Kota Tangerang. Tercatat, terdapat 17 Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tangerang yang berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi di bidang konservasi lingkungan tersebut.

“Sebelumnya, kami mendorong sekolah-sekolah tersebut untuk mengikuti proses seleksi dan verifikasi yang panjang. Alhamdulillah, semua berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut,” ujar Tihar, Kamis, (01/02/24).

Tihar juga menjelaskan bahwa Kota Tangerang menjadi daerah yang berhasil mendelegasikan Sekolah Adiwiyata Provinsi dengan jumlah terbanyak, “Penghargaan ini menjadi bukti keberhasilan semua pihak untuk menjalankan program pelestarian lingkungan di kawasan sekolah, bahkan Kota Tangerang menjadi yang terbanyak di antara daerah-daerah lain, yakni 17 dari 39 sekolah yang mendapatkan penghargaan,” tambahnya.

Selanjutnya, 17 sekolah yang berhasil meraih Piagam Perpanjangan Perhargaan Sekolah Adiwiyata Provinsi (SAP) Tahun 2023 tersebut, di antaranya:

  1. SDN Petir 1
  2. SDN Poris Plawad 6
  3. SDN Cikokol 3
  4. SDN Poris Plawad 7
  5. SDN Karang Tengah 2
  6. SDN Rawa Kompeni
  7. SDN Jatiuwung 1
  8. SDN Jatake 4
  9. SDN Karang Tengah 1
  10. SDN Karang Tengah 11
  11. SDN Karang Tengah 7
  12. SDN Manis Jaya
  13. SDN Periuk 1
  14. SDN Periuk 2
  15. SDN Periuk 4
  16. SMPN Kota Tangerang 2
  17. SMPN Kota Tangerang 6
RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular