Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG150 UMKM Ramaikan Cisadane Walk Festival 2022

150 UMKM Ramaikan Cisadane Walk Festival 2022

TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Cisadane Walk Festival 2022 dengan melibatkan 150 UMKM dari berbagai wilayah di Kota Tangerang.

Kegiatan Gebyar UMKM dan Jalan Sehat yang dirangkai dalam acara Cisadane Walk Festival 2022 ini digelar dalam rangka memperingati HUT RI Ke-77.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat dapat berperilaku sehat dengan berolahraga dan untuk mempererat persatuan dan kesatuan warga dengan berkumpul dan berkegiatan bersama.

“Semoga kemerdekaan Indonesia bisa membawa keberkahan bagi seluruh rakyat Indonesia, diawali dengan doa maka gerak jalan santai di mulai,” kata Arief saat membuka acara Cisadane Walk Festival 2022 di Lapangan Ahmad Yani, Minggu (28/8/2022)

Ketua panitia Cisadane Walk Festival, Ian Chavidz mengatakan, acara ini digelar untuk mempromosikan produk-produk para pelaku UMKM kepada masyarakat.

“Cisadane Walk Fest ini adalah acara jalan sehat dan gebyar UMKM. Karena selama pandemi ini baru bulan Agustus aktivitas kemerdekaan sudah dimulai lagi. Maka dari itu kita meriahkan di tingkat kota dengan jalan sehat yang hari ini dilaksanakan. Dan kenapa gebyar UMKM, karena Alun-Alun Kota Tangerang baru pertama kali mengadakan acara ini. Supaya dengan situasi yang sudah ramai, UMKM yang berjualan disini bisa terjual. ” ujar Ian.

Selain bazaar UMKM, kegiatan ini juga mengadakan jalan sehat yang dihadiri 1500 peserta dari berbagai lapisan masyarakat Kota Tangerang dengan menggunakan kostum yang unik.

“Ini konsepnya kostum dari limbah, daripada limbah dibuang sia-sia, lebih baik dibuat kostum untuk karnaval, fashion anak sekolah sampai ibu-ibu juga bisa. Saya buatnya sendiri selama 3 hari dan hanya diikat saja,” Ujar Siti Maria Ulfa, salah satu peserta jalan sehat yang mengenakan kostum yang unik. (red)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular